Tips Mempercantik Kamar Mandi Rumah

Tips Mempercantik Kamar Mandi
Tips Mempercantik Kamar Mandi Rumah
Kamar mandi merupakan salah satu ruang yang kita gunakan setiap hari.
Tentu Anda menginginkan kamar mandi yang tampak cantik dan nyaman saat digunakan.
Penataan ruang pada kamar mandi memang membutuhkan beberapa komponen dan teknik tertentu agar kamar mandi tetap terlihat nyaman.
Selain itu kamar mandi yang sempit tentu tidak bisa diperlakukan sama dengan kamar mandi yang luas. Nah, bagaimana sih cara mendesain kamar mandi yang benar? Berikut adalah cara-cara untuk membuat kamar mandi Anda tampak lebih cantik :

Pilih Warna Cat Dinding yang Sesuai
Sebaiknya Anda memilih warna cat dinding yang pucat dan muda. Warna yang soft di kamar mandi dapat meningkatkan kenyamanan. Bebrbeda jika Anda memilih warna yang mencolok. Maka kesan kamar mandi seperti penuh dan cenderung gelap .
Jika Anda ingin menambahkan beberapa motif atau wallpaper pada kamar mandi, sebaiknya Anda pilih motif yang tidak terlalu penuh. Lebih baik jika Anda memanfaatkan beberapa batu kali sebagai hiasan dinding kamar mandi.

Gunakan Lantai dengan Warna Cerah
Seperti halnya dinding, warna keramik yang digunakan pada kamar mandi sebaiknya adalah warna-warna yang terang dan lembut. Pilih warna seperti baby pink, white, baby blue, atau krem.
Pemilihan warna yang muda dapat memberikan kesan luas pada kamar mandi Anda. Terutama jika ruang kamar mandi Anda memang cenderung sempit. Selain itu, pemasangan ubin yang melebar juga bisa membuat kesan kamar mandi Anda tampak lebih luas.

Gunakan Lampu yang Terang
Pemilihan lampu juga sangat penting untuk mempercantik kesan kamar mandi Anda. Sebaiknya Anda menggunakan lampu neon dengan cahaya putih. Karena penggunaan bola lampu dengan warna jingga dan daya yang terlalu kecil, akan membuat kamar mandi terlihat suram dan kurang nyaman.
Anda juga bisa menambahkan beberapa lampu kecil yang diletakkan di sudut-sudut ruang atau di sekitar bak mandi, sehingga dapat mempercantik kamar mandi Anda.

Pasang Cermin pada Dinding Kamar Mandi 
Anda bisa meletakkan sebuah cermin besar di kamar mandi Anda, seperti di samping bak mandi, di dekat wstafel, atau di dekat pintu. Pemasangan cermin besar di kamar mandi juga dapat membuat kamar mandi Anda tampak lebih luas. 

Gunakan Rak Secukupnya
Peralatan mandi Anda sebaiknya ditata rapi dalam satu rak. Tetapi hindari penggunaan rak yang terlalu banyak karena kamar mandi Anda akan terlihat penuh dengan barang.
Juga peralatan untuk membersihkan kamar mandi, sebaiknya Anda tempatkan pada satu keranjang khusus dan letakkan di sudut kamar mandi agar tidak berserakan. Jika memungkinakan, Anda cukup menggunakan satu lemari di kamar mandi untuk menyimpan peralatan mandi Anda agar terlihat lebih rapi dan tidak banyak gantunga.
Demikian cara-cara untuk mempercantik kamar mandi. Semoga tps di atas dapat bermanfaat bagi Anda.