Tips Desain Pemanfaatan Ruang Bawah Tangga

Tips Desain Ruang Bawah Tangga
Sayang sekali jika ruang kosong di bawah tangga rumah anda tidak dimanfaatkan dengan baik, padahal banyak kreasi unik dan menarik dalam memanfaatkan ruang bawah tangga yang tidak hanya berguna akantetapi mengandung nilai estetika. 

Tips Desain Pemanfaatan Ruang Bawah Tangga
Berikut Tips Desain Pemanfaatan Ruang Bawah Tangga :

1. Dipakai sebagai Almari
Pemanfaatan ruang kosong di bawah tangga rumah Anda untuk Almari merupakan pilihan yang tepat. Almari yang menyatu dengan badan tangga akan menghemat tempat, apalagi jika anda memesan khusus almari yang didesain presisi dengan ruang yang tersisa di bawah tangga. Hal itu akan memberi kesan rapih, praktis, dan modern.

2. Buat Menjadi Rak Dinding
Pengaplikasian rak dinding pada ruang bawah tangga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis pajangan, koleksi sepatu, koleksi buku, dan lain sebagainya. Selain fungsional bentuk rak yang bagus dan menyesuaikan space yang ada pada ruang bawah tangga ini akan memberi kesan klasik dan minimalis. Anda bisa berkreasi dan mencoba membuat rak dinding dengan berbagai bahan selain kayu.

3. Manfaatkan Sebagai Dapur
Tips yang ketiga ini sebenarnya penuh tantangan, akan tetapi jika Anda adalah orang yang kreativ, saya yakin Anda mampu berkreasi lebih dan lebih baik lagi meskipun terdapat keterbatasan ruang. Untuk menyulap ruang di bawah tangga menjadi dapur ini diperlukan space yang luas, karena ruang yang terlalu kecil akan sangat beresiko. 

Mengingat dapur merupakan medan perang bagi ibu rumah tangga, dan terdapat berbagai elemen berbahaya seperti air, api, gas, dan lain sebagainya. Jika Anda bermaksud mencoba menjadikan ruang bawah tangga sebagai dapur, meja dapur yang berfungsi untuk memasak atau tempat kompor tidak berada tepat dibawah tangga, melainkan di depan ruang bawah tangga. Sementara ruang bawah tangga sendiri digunakan sebagai tempat penyimpanan perabot, bahan makanan dan sebagainya.
.
4. Rumah Mungil Buat Binatang Peliharan 
Bagi Anda pecinta binatang yang hobi memelihara binatang di rumah. Tips ini tentu yang paling cocok dengan Anda, pemanfaatan ruang bawah tangga sebagai rumah Anjing, Kucing, Kelinci, dan lain sebagainya. Sangatlah aman dan hangat dibanding membuatkan rumah binatang di bagian luar rumah. 

Akan tetapi, perlu diperhatikan dengan baik kebersihannya. Sebaiknya Anda melatih binatang peliharaan tersebut untuk membiasakan diri buang kotoran pada tempat yang disediakan, ini bukan hal yang mustahil. Bahkan anjing atau kucingpun bisa lebih displin jika pemilik atau pelatihnya mengajarkan dengan sungguh-sungguh.

5. Untuk Kamar Anak
Si kecil sangat suka terhadap hal-hal unik dan baru. Karena itulah, memanfaatkan ruang bawah tangga sebagai tempat tidur anak merupakan ide yang inovativ. Anda bisa memberikan jendela, ranjang, dan beberapa ornamen penting seperti lampu dan lain sebagainya. Desain yang cantik dan menarik akan membuat rumah anda semakin indah. Selain itu kamar tidur di bawah tangga juga bisa Anda jadikan desain interior yang unik untuk konsep ruang bawah tanah.

Itulah lima ide desain pada ruang bawah tangga terbaru, semoga artikel ini memberikan referensi dan menginspirasi Anda untuk berkreasi dalam memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga.



Arsitektur Rumah Minimalis  / Arsitek Desain Rumah / Desain Arsitektur Rumah  / Arsitek Rumah  / Rumah Arsitek  / Arsitek Bangunan Rumah  / Jasa Arsitek Rumah   / Arsitektur Rumah Sederhana   / Jasa Arsitek Rumah Minimalis  / Biaya Arsitek Rumah   / Arsitek Renovasi Rumah   / Jasa Arsitek Rumah Di   / Desain Rumah Arsitek   / Arsitek Bangun Rumah  / Jasa Arsitek Desain Rumah  / Arsitek Perumahan  /Arsitektur Bangunan Rumah  / Harga Arsitek  / Arsitektur Rumah Sederhana  / Konsultan Arsitek Rumah  / Jasa Konsultan Arsitektur  / Jasa Konsultan Bangunan  / Jasa Konsultan Arsitek  / Arsitektur Rumah Terbaru  / Harga Gambar Arsitek  / Arsitektur Rumah Minimalis   / Jasa Arsitek  / Biaya Jasa Arsitek  / Harga Jasa Arsitek  / Biaya Arsitek  / Tarif Jasa Arsitek  / Arsitektur Bangunan  / Biaya Jasa Arsitek Rumah  / Harga Jasa Arsitek Rumah  / Harga Arsitek Rumah  / Jasa Arsitek Renovasi Rumah  / Cari Arsitek  / Arsitektur Interior  / Konsultan Arsitek  / Tarif Arsitek  / Fee Jasa Arsitek  / Tarif Arsitek Rumah  / Bangunan Arsitektur  / Jasa Arsitek Murah  / Jasa Arsitek Rumah Murah  / Arsitek Rumah Murah  / Arsitek Online  / Jasa Arsitek Murah   / Jasa Arsitek Gratis  / Jasa Arsitek  / Arsitek Jakarta  / Arsitek Murah   / Konsultan Arsitek   / Konsultan Arsitek Di  / Biro Arsitek   / Desain Rumah Villa Minimalis  / Arsitek Villa  / Jasa Arsitek   / Jasa Desain Rumah   / Jasa Arsitek   / Jasa Arsitek Di   / Jasa Desain Rumah Di   / Arsitek   / Desain   / Arsitektur   / Arsitek Interior Rumah   / Arsitek Desain Interior   / Arsitektur Rumah  / Arsitektur Rumah Tinggal   / Arsitektur Rumah Modern   / Sketsa Rumah Tinggal   / Contoh Arsitektur Rumah   / Arsitektur Rumah Idaman   / Model Arsitektur Rumah  / Contoh Arsitektur Rumah Minimalis   / Rumah Arsitektur Modern  

Jasa Arsitek Rumah Mewah , Jasa Renovasi Rumah Mewah , Jasa Gambar Rumah Mewah , Harga Jasa Gambar Rumah / Arsitek Rumah / Desain Rumah Murah , Jasa Desain Rumah Minimalis , Jasa Desain Rumah Murah , Rumah Modern Tropis , Jasa Arsitek Rumah Mewah , Desain Arsitek Rumah , Jasa Bangun Renovasi Rumah , Desain Interior Rumah , Desain Rumah Murah , Desain Rumah Online , Desain Arsitek Online , Jasa Desain Rumah , Jasa Bangun Rumah , Renovasi Rumah , Jasa Desain Arsitektur , Jasa Gambar Rumah , Konsultasi Arsitek , Kost , Kontrakan , Ruko , Interior Hotel , Villa , Interior Apartemen , Jasa Desain Rumah Gratis , Jasa Desain Interior Rumah , Desain Rumah Minimalis 2 Lantai , Biaya Jasa Desain Rumah Murah , Jasa Desain Rumah Online Gratis , Jasa Interior Rumah .