Cara Membuat Garasi pada Rumah Minimalis

Cara Membuat Garasi pada Rumah Minimalis
Cara Membuat Garasi pada Rumah Minimalis
Memilki sebuah rumah minimalis, bukanlah suatu halangan untuk membuat sebuah garasi. Kendaraan Anda pasti membutuhkan ruangan khusus agar tetap terjaga keamanannya.

Bagi Anda yang berencana membuat garasi di rumah, kami akan memberikan sedikit tips mudah yang bisa Anda coba untuk terapkan. Berikut adalah tips-tips tersebut :

1. Sesuaikan Konsep
Membuat garasi tetap harus memperhatikan desain rumah Anda secara keseluruhan sehingga tetap terlihat seimbang dan serasi. Jika rumah Anda minimalis, maka buatlah model garasi dengan desain yang sama.

Garasi yang akan Anda buat tentunya sesuai dengan selera dan keinginan bersama keluarga. Anda bisa membuat model garasi terbuka (tanpa pintu) dan garasi tertutup (dengan pintu).

Membuat desain garasi tertutup sepertinya lebih disarankan karena untuk menjamin keamanan rumah Anda. Walaupun sudah terdapat pagar pada rumah Anda.

2. Hitung Jumlah Kendaraan
Anda harus membuat garasi sesuai dengan jumlah kendaraan yang dimiliki sehingga tidak akan terjadi mobil tidak dapat masuk secara keseluruhan dan mengganggu kelancaran saat melewati ruang garasi.

Standar ukuran garasi rumah adalah 3 x 5 meter. Dengan menggunakan pedoman ukuran ini, maka mobil 1 mobil Anda dapat masuk dan jarak dengan dinding tidak terlalu dekat sehingga tidak menyulitkan Anda saat memasukkan mobil.

3. Menentukan Lokasi
Lokasi grasi dapat ditentukan oleh model rumah. Jika rumah tidak memiliki lahan belakang, maka cara satu-satunya adalah dengan membuat garasi di bagian depan.

Anda bisa membuat garasi lebih menonjol ke depan daripada ruang-ruang yang lain (tidak perlu sejajar) jika ukuran bangunan Anda tidak terlalu luas sehingga cara ini akan menghemat tempat.

Membuat garasi dengan posisi lebih ke depan atau sejajar dengan halaman akan menguntungkan bagi Anda karena tidak akan mengurangi jumlah ruangan yang ada di dalam dan tidak terlalu banyak mengubah posisi.

4. Tentukan Keramik yang Akan Digunakan
Jenis keramik yang tepat untuk digunakan pada ruang garasi adalah keramik yang tidak licin atau bertekstur kasar. Karena lantai yang licin sedikit menyusahkan Anda jika mengeluarkan moil maupun kendaraan beroda dua. Jadi keramik kasar mengurangi resiko jatuh.

Pilih keramik dengan warna netral sesuai dengan konsep rumah Anda dan perhatikan kualitas keramik untuk ruang garasi Anda yaitu yang bisa tahan terhadap cuaca sehingga tidak mudah pecah dan rusak.

5. Pilih Pintu Berbahan Kayu
Jika Anda memilih konsep garasi tertutup, sebaiknya Anda menggunakan pintu garasi yang terbuat dari kayu. Pintu tersebut bisa Anda hiasi dengan ukiran-ukiran sederhana sesuai desain rumah Anda dan jangan terlalu mencolok. Agar pusat perhatian rumah tidak hanya pada garasi.

Untuk model pintu itu sendiri, Anda bisa memilih pintu yang bisa dilipat maupun yang digeser ke arah samping agar lebih menghemat ruang.

Nah, jadi tidak sulit kan untuk mendesain sebuah garasi di rumah minimalis? Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi Anda.





Arsitektur Rumah Minimalis  / Arsitek Desain Rumah / Desain Arsitektur Rumah  / Arsitek Rumah  / Rumah Arsitek  / Arsitek Bangunan Rumah  / Jasa Arsitek Rumah   / Arsitektur Rumah Sederhana   / Jasa Arsitek Rumah Minimalis  / Biaya Arsitek Rumah   / Arsitek Renovasi Rumah   / Jasa Arsitek Rumah Di   / Desain Rumah Arsitek   / Arsitek Bangun Rumah  / Jasa Arsitek Desain Rumah  / Arsitek Perumahan  /Arsitektur Bangunan Rumah  / Harga Arsitek  / Arsitektur Rumah Sederhana  / Konsultan Arsitek Rumah  / Jasa Konsultan Arsitektur  / Jasa Konsultan Bangunan  / Jasa Konsultan Arsitek  / Arsitektur Rumah Terbaru  / Harga Gambar Arsitek  / Arsitektur Rumah Minimalis   / Jasa Arsitek  / Biaya Jasa Arsitek  / Harga Jasa Arsitek  / Biaya Arsitek  / Tarif Jasa Arsitek  / Arsitektur Bangunan  / Biaya Jasa Arsitek Rumah  / Harga Jasa Arsitek Rumah  / Harga Arsitek Rumah  / Jasa Arsitek Renovasi Rumah  / Cari Arsitek  / Arsitektur Interior  / Konsultan Arsitek  / Tarif Arsitek  / Fee Jasa Arsitek  / Tarif Arsitek Rumah  / Bangunan Arsitektur  / Jasa Arsitek Murah  / Jasa Arsitek Rumah Murah  / Arsitek Rumah Murah  / Arsitek Online  / Jasa Arsitek Murah   / Jasa Arsitek Gratis  / Jasa Arsitek  / Arsitek Jakarta  / Arsitek Murah   / Konsultan Arsitek   / Konsultan Arsitek Di  / Biro Arsitek   / Desain Rumah Villa Minimalis  / Arsitek Villa  / Jasa Arsitek   / Jasa Desain Rumah   / Jasa Arsitek   / Jasa Arsitek Di   / Jasa Desain Rumah Di   / Arsitek   / Desain   / Arsitektur   / Arsitek Interior Rumah   / Arsitek Desain Interior   / Arsitektur Rumah  / Arsitektur Rumah Tinggal   / Arsitektur Rumah Modern   / Sketsa Rumah Tinggal   / Contoh Arsitektur Rumah   / Arsitektur Rumah Idaman   / Model Arsitektur Rumah  / Contoh Arsitektur Rumah Minimalis   / Rumah Arsitektur Modern  

Jasa Arsitek Rumah Mewah , Jasa Renovasi Rumah Mewah , Jasa Gambar Rumah Mewah , Harga Jasa Gambar Rumah / Arsitek Rumah / Desain Rumah Murah , Jasa Desain Rumah Minimalis , Jasa Desain Rumah Murah , Rumah Modern Tropis , Jasa Arsitek Rumah Mewah , Desain Arsitek Rumah , Jasa Bangun Renovasi Rumah , Desain Interior Rumah , Desain Rumah Murah , Desain Rumah Online , Desain Arsitek Online , Jasa Desain Rumah , Jasa Bangun Rumah , Renovasi Rumah , Jasa Desain Arsitektur , Jasa Gambar Rumah , Konsultasi Arsitek , Kost , Kontrakan , Ruko , Interior Hotel , Villa , Interior Apartemen , Jasa Desain Rumah Gratis , Jasa Desain Interior Rumah , Desain Rumah Minimalis 2 Lantai , Biaya Jasa Desain Rumah Murah , Jasa Desain Rumah Online Gratis , Jasa Interior Rumah .