Bagaimana Cara Memilih Keramik yang Benar?

Bagaimana Cara Memilih Keramik yang Benar?

Bagaimana Cara Memilih Keramik yang Benar?
Lantai keramik masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar kalangan masyarakat. Lantai yang terlindung oleh keramik akan memancarkan aura mewah dan elegan pada rumah.

Menyesuaikan keramik dengan desain rumah adalah kunci utama untuk memilih keramik. Membuat rumah yang sempit terlihat lebih luas, dapat dilakukan dengan penggunaan keramik yang tepat.

Ketepatan pemilihan keramik dapat dilihat dari kesesuaian warna, tekstur, motif, dan ukuran, dengan ruangan yang akan dipasang keramik. Selain itu Anda juga tetap harus mempertimbangkan kualitasnya. 

Pada perjumpaan kali ini, kami akan mengulas sedikit cara yang dapat Anda lakukan saat memilih keramik yang tepat untuk rumah.

Bagaimana sih cara memilih keramik yang tepat agar rumah terlihat semakin mewah? Berikut adalah beberapa cara untuk memilih keramik di rumah :

1. Sesuaikan Ukuran Keramik dengan Ruangan
Keramik yang memiliki ukuran besar akan memberikan kesan yang luas pada ruangan. Sebaiknya Anda memilih keramik dengan ukuran besar untuk digunakan di ruangan yang sempit. Dan sebaliknya Anda bisa menggunakan ukuran keramik yang lebih kecil untuk digunakan di ruangan yang luas.

2. Memilih Motif Keramik
Sebaiknya Anda memilih keramik yang mengkilap dengan motif sederhana atau tanpa motif  untuk digunakan di bagian utama rumah seperti, ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Agar suasana di ruang tersebut terlihat lebih luas.

Sedangkan pemilihan motif keramik pada kamar mandi, Anda bisa memilih corak yang sesuai dengan suasana kamar mandi asal tidak kontras dengan warna dinding dan carilah keramik dengan permukaan kasar.

Dan pada garasi, sebaiknya juga menggunakan keramik dengan tekstur kasar agar tidak mudah terpeleset dan Anda bisa lebih memainkan corak-corak yang menarik.

3. Menentukan Warna
Anda bisa memilih keramik dengan warna cerah dan lembut sehingga dapat memberikan kesan lebih luas pada ruangan. Hindari penggunaan warna gelap karena ruang juga akan terlihat suram dan nampak penuh.

Terutama pada rumah-rumah dengan ukuran yang sempit, sebaiknya memilih keramik dengan warna yang cerah dan tidak terlalu banyak motif. Warna putih merupakan warna yang netral dan ruangan akan terlihat lebih luas.

Dan pada kamar tidur dan dapur, Anda bisa memilih warna seperti kayu sehingga susana ruangan akan terlihat lebih alami dan segar.

4. Kualitas Keramik
Sebaiknya Anda memilih keramik yang tahan cuaca untuk penggunaan pada ruang terbuka seperti di teras dan garasi. Sehingga keramik tidak akan mudah pecah dan rusak .

Sedangkan di area-area yang sering dilewati, sebaiknya Anda memilih keramik yang anti noda dan kualitas dari glasur. Glasur memiliki manfaat untuk menjaga keramik tetap terlihat mengkilap dan selain itu noda juga mudah untuk dibersihkan.

Demikianlah tips yang tepat untuk memilih keramik di rumah Anda. Semoga Anda bisa menemukan jawaban yang tepat untuk memilih keramik yang tepat setelah membaca artikel ini.



Arsitektur Rumah Minimalis  / Arsitek Desain Rumah / Desain Arsitektur Rumah  / Arsitek Rumah  / Rumah Arsitek  / Arsitek Bangunan Rumah  / Jasa Arsitek Rumah   / Arsitektur Rumah Sederhana   / Jasa Arsitek Rumah Minimalis  / Biaya Arsitek Rumah   / Arsitek Renovasi Rumah   / Jasa Arsitek Rumah Di   / Desain Rumah Arsitek   / Arsitek Bangun Rumah  / Jasa Arsitek Desain Rumah  / Arsitek Perumahan  /Arsitektur Bangunan Rumah  / Harga Arsitek  / Arsitektur Rumah Sederhana  / Konsultan Arsitek Rumah  / Jasa Konsultan Arsitektur  / Jasa Konsultan Bangunan  / Jasa Konsultan Arsitek  / Arsitektur Rumah Terbaru  / Harga Gambar Arsitek  / Arsitektur Rumah Minimalis   / Jasa Arsitek  / Biaya Jasa Arsitek  / Harga Jasa Arsitek  / Biaya Arsitek  / Tarif Jasa Arsitek  / Arsitektur Bangunan  / Biaya Jasa Arsitek Rumah  / Harga Jasa Arsitek Rumah  / Harga Arsitek Rumah  / Jasa Arsitek Renovasi Rumah  / Cari Arsitek  / Arsitektur Interior  / Konsultan Arsitek  / Tarif Arsitek  / Fee Jasa Arsitek  / Tarif Arsitek Rumah  / Bangunan Arsitektur  / Jasa Arsitek Murah  / Jasa Arsitek Rumah Murah  / Arsitek Rumah Murah  / Arsitek Online  / Jasa Arsitek Murah   / Jasa Arsitek Gratis  / Jasa Arsitek  / Arsitek Jakarta  / Arsitek Murah   / Konsultan Arsitek   / Konsultan Arsitek Di  / Biro Arsitek   / Desain Rumah Villa Minimalis  / Arsitek Villa  / Jasa Arsitek   / Jasa Desain Rumah   / Jasa Arsitek   / Jasa Arsitek Di   / Jasa Desain Rumah Di   / Arsitek   / Desain   / Arsitektur   / Arsitek Interior Rumah   / Arsitek Desain Interior   / Arsitektur Rumah  / Arsitektur Rumah Tinggal   / Arsitektur Rumah Modern   / Sketsa Rumah Tinggal   / Contoh Arsitektur Rumah   / Arsitektur Rumah Idaman   / Model Arsitektur Rumah  / Contoh Arsitektur Rumah Minimalis   / Rumah Arsitektur Modern  

Jasa Arsitek Rumah Mewah , Jasa Renovasi Rumah Mewah , Jasa Gambar Rumah Mewah , Harga Jasa Gambar Rumah / Arsitek Rumah / Desain Rumah Murah , Jasa Desain Rumah Minimalis , Jasa Desain Rumah Murah , Rumah Modern Tropis , Jasa Arsitek Rumah Mewah , Desain Arsitek Rumah , Jasa Bangun Renovasi Rumah , Desain Interior Rumah , Desain Rumah Murah , Desain Rumah Online , Desain Arsitek Online , Jasa Desain Rumah , Jasa Bangun Rumah , Renovasi Rumah , Jasa Desain Arsitektur , Jasa Gambar Rumah , Konsultasi Arsitek , Kost , Kontrakan , Ruko , Interior Hotel , Villa , Interior Apartemen , Jasa Desain Rumah Gratis , Jasa Desain Interior Rumah , Desain Rumah Minimalis 2 Lantai , Biaya Jasa Desain Rumah Murah , Jasa Desain Rumah Online Gratis , Jasa Interior Rumah .